Cara Membuat nomor urut di Microsoft excel 2007. Microsoft excel atau microsoft office excel adalah sebuah program
aplikasi lembar kerja spreadsheet(Lembar Kerja Elektronik. Aplikasi ini
menampilkan lembaran tabel yang dibuat dan didistribusikan oleh
Microsoft Corporation untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Cara
menggunakannya pun mudah sehingga Microsoft Excel menjadi salah satu
program komputer yang populer digunakan oleh pengguna komputer sampai
saat ini.
Nomor urut biasanya digunakan untuk daftar nama absen sekolah, atau daftar nama pekerja dikantor dan lain-lainnya. Nomor urut berguna untuk menempatkan atau mengurutkan nama sesuai abjad, nilai, atau sesuai dengan kode barang.
Dengan adanya nomor urut maka akan memudahkan kita untuk mengetahui jumlah orang atau barang yang akan dihitung. Sesuai dengan fungsi nomor urut yang akan kita gunakan. Dan untuk cara membuat nomor urut di microsoft excel 2007. Ikuti Langkah-langkahnya dibawah ini.
Nomor urut biasanya digunakan untuk daftar nama absen sekolah, atau daftar nama pekerja dikantor dan lain-lainnya. Nomor urut berguna untuk menempatkan atau mengurutkan nama sesuai abjad, nilai, atau sesuai dengan kode barang.
Dengan adanya nomor urut maka akan memudahkan kita untuk mengetahui jumlah orang atau barang yang akan dihitung. Sesuai dengan fungsi nomor urut yang akan kita gunakan. Dan untuk cara membuat nomor urut di microsoft excel 2007. Ikuti Langkah-langkahnya dibawah ini.
Cara membuat nomor urut di Microsoft excel 2007
- Ketik angka 1 dan 2 seperti diatas
- Blok ke 2 angka tersebut, Caranya klik kotak A1 tarik Ke A2 lalu Lepas
- Selanjutnya Tarik Tepat di kotak hitam kecil yang Bertanda panah hitam tersebut ke bawah sampai 10 atau sampai berapa saja yang kita suka.Selesai.
- Cara ini bisa juga kita gunakan ke kanan kotak, Nomer berkelang zig-zag. Lihat gambar dibawah ini.
Gambar diatas adalah contoh kombinasi penggunaan nomor urut atau angka. Silahkan dicoba sendiri dan Semoga Bermanfaat.
0 comments:
Post a Comment